Tips membeli laptop untuk game

Memilih laptop yang mampu memainkan game pc dengan lancar memang bukan hal yang mudah, jika anda beruntung, dengan budget yang seadanya anda bisa mendapatkan laptop yang memiliki performance yang mampu menjalankan game game dengan tampilan yang memukau. Nah berikut ini tips yang saya rasa dapat membantu anda, agar anda tidak merasa tertipu karena laptop yang anda beli tidak mampu menjankan game impian anda.
Performance :
Jika anda pergi ke toko laptop, usahakan anda cek WEI ( windows experience index) pada laptop yang akan anda beli, dengan cara klik kanan selanjutnya properties dan tengok rating laptop yang akan anda beli. Pada score processor akan tertera score 1.0 sampai 7.9. hal itu berarti jika laptop yang hendak anda beli memiliki score diatas 7.0 maka laptop tersebut bisa dibilang memiliki kemampuan gaming yang cukup mampuni.
VGA:
Menurut saya VGA adalah hal yang paling penting jika anda berniat membeli laptop game, karena saya rasa VGA akan mempengaruhi 50% ketika anda gunakan untuk bermain game. Di mata para gamer seperti saya, hanya ada dua produsen chip grafis yang menguasai pasaran yaitu nvidia dan ATI . usahakan anda membeli VGA ati dengan series 6430 dan nvidia 540m dan jangan lupa lihat memori VGA tersebut, disini saya sarankan menggunakan memori minimal 512 Mb. Agar ketika digunakan bermain game tidak terjadi lag.
Processor :
Menurut saya, jika laptop yang anda beli akan digunakan untuk bermain game, pilihlah intel dengan processor core i5 atau kalau bisa sudah menggunakan intel core i7. Mengapa saya menyarankan membeli core I5 atau core i7 ? hal ini karena kedua core tersebut sudah memiliki kamampuan turbo bost, yang bisa meningkatkan kinerja processor anda hingga mencapai kurang lebih 2,9 GHz. Tetapi semakin tinggi processornya maka semakin mahal harganya.
Ram :
Jika anda berniat untuk membeli laptop game, saya sarankan jangan membeli laptop yang memiliki memori ram kurang dari 2 Gb, dan kalau bisa sudah menggunakan ram 4 Gb. Dan yang tidak kalah penting adalah sudah menggunakan DDR 3 Agar semakin nyaman ketika digunakan untuk bermain game.
Hard disk:
Mungkin anda berpikir jika harddisk tidak akan mempengaruhi kinerja dalam bermain game pc, namu hal itu bisa dibilang benar, juga bisa dibilang salah. Semakin meningkatnya kualitas game pc maka akan semakin banyak memakan memori harddisk laptop anda. Biasanya game game pc sekarang sudah menghabiskan memori minimal 5 Gb. Jadi saya sarankan untuk membeli laptop yang memiliki harddisk sebesar 640 Gb.
OS ( system operasi ):
Menurut saya gunakanlah windows xp ketimbang windows 7 walaupun windows xp memiliki tampilan yang masih kalah dengan windows 7, hal ini  karena jika anda perhatikan game pc yang anda install pada windows xp akan berbeda dengan spesifikasi minimal yang dibutuhkan pada windows 7. Jika anda masih belum mengerti saya akan memberikan contoh seperti ini, ketika anda menginstal game sims 3 pada windows xp, anda hanya akan membutuhkan ram minimal 1 Gb dan processor 2.0 GHz berbeda dengan halnya  jika anda menginstal sims 3 pada windows vista ataupun 7, disini anda kan membutuhkan Ram minimal 1,5 Gb dan processor 2,4 GHz.
Jadi dari kesimulan diatas saya sarankan untuk anda membeli laptop dengan spesifikasi seperti dibawah ini :
Processor : intel core i5
Ram : 2  Gb
VGA : nvidia gforce i540m dengan memori 1 Gb
Hardisk : 640 Gb
Resolusi layar :1024×768 pixel
Sekian informasi yang saya dapat berikan untuk anda, jika ada kesalahan saya mohon maaf dan jika anda tidak keberatan mohon tinggalkan komentar anda



2 Response to "Tips membeli laptop untuk game"

Anonim mengatakan...

Thaks info'a ganThaks info'a gan

Anonim mengatakan...

Bagusan mana ati atau nvidia gan ?

Leave a Reply

makasi atas saran dan infonya

 
powered by Blogger | For Blogservices