Review Game “Shift 2: Unleashed”

Cover game "Shift 2: Unleashed" Game Shift 2: Unleashed atau Need for Speed: Shift 2 Unleashed adalah game balap yang merupakan sequel dari game Need for Speed: Shift, game Shift 2: Unleashed ini dirilis secara secara global pada bulan Maret – April 2011. Sesuatu yang baru di game Shift 2: Unleashed ini dibandingkan game sebelumnya adalah adanya mode view dari dalam helm pembalap dan adanya seri balapan malam hari. Game Shift 2: Unleashed ini dikembangkan oleh Slightly Mad Studios, diterbitkan oleh Electronic Arts dan mendapatkan rating PEGI 3. Game Shift 2: Unleashed ini tersedia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360 dan iOS. Game Shift 2: Unleashed ini bisa dimainkan dalam mode single player maupun multiplayer.

Minimum Requirement “Shift 2: Unleashed”
  • Sistem Operasi: Windows XP (SP3) / Vista (SP2) / Windows 7.
  • Processor: Intel Core 2 Duo 2.0 GHz / AMD X2 64 2.4GHz.
  • Memory: 2 GB.
  • Ruang Kosong Harddisk: 7 GB.
  • VGA Card: Kompatibel dengan DirectX 9.0c dan Shared Model 3.0 dengan memory paling tidak 512 MB (ATI: seri HD 3 ke atas, NVIDIA: seri GeForce 8 ke atas).
  • Sound Card: Kompatibel dengan DirectX 9.0c.
Review Game “Shift 2: Unleashed”
Di atas saya sudah menyinggung dua fitur baru yang terdapat di game Shift 2: Unleashed ini yaitu mode view dari dalam helm pembalap dan balapan yang digelar pada malam hari, mode view dari dalam helm pembalap setelah saya coba ternyata lebih susah dibandingkan mode view cockpit. Pada mode view helm pembalap saya merasakan lebih banyak getaran dan pandangan yang tidak sinkron dengan gerakan mobil seperti ketika mobil kita menghantam permukaan yang tidak rata atau pada saat kita membelokkan mobil, memang view dari dalam helm pembalap seperti itu dalam balapan nyata, tapi kalau diaplikasikan dalam game simulasi balap seperti ini jadi susah karena kita tidak merasakan kepala kita bergerak dan sensasi gravitasinya. Kalau di seri-seri game DiRT saya lebih memilih mode view cockpit, maka di game ini setelah saya mencoba semua mode, mode view yang terasa pas adalah mode view dari atas kap mesin.
Shift 2: Unleashed (mode view dari dalam helm)
Shift 2: Unleashed (balapan malam hari)
Untuk urusan handling mobil masih terasa sama seperti pada seri game sebelumnya, ya.. masih terasa susah dikendalikan, entah kalau menggunakan steering wheel, tapi seiringnya waktu alias latihan dan upgrade beberapa part lama-lama tingkat kesulitan handlingnya jadi menurun, tapi bukan berarti gampang, terutama untuk belokan-belokan tajam seperti di sirkuit jalanan yang ada di Miami dan belokan-belokan cepat seperti yang ada di sirkuit Donington Park.
Shift 2: Unleashed (belokan tajam di Miami)
Shift 2: Unleashed (nabrak)
Game Shift 2: Unleashed ini memang game simulasi balap, jadi segala aspek yang terjadi pada balapan yang sebenarnya berusaha diaplikasikan di game ini. Di game ini anda akan merasakan betapa trotoar, pasir dan rumput menjadi begitu menjengkelkan dan juga betapa mudahnya kita kehilangan kendali ketika pembalap di belakang menabrak kita ataupun sebaliknya. Begitu pun dengan NOS, di game ini NOS kalau sudah habis ya habis, tidak akan terisi lagi dengan cara drifting atau melakukan hal-hal yang spektakuler. Seingat saya di seri game Shift sebelumnya tidak ada NOS dan juga fitur untuk meng-upgrade mobil kita menggunakan berbagai macam part yang tersedia untuk kita beli sehingga performanya lebih kompetitif dan bisa dipakai di kelas yang lebih atas.
Shift 2: Unleashed (upgrade komponen mobil)
Mobil tercepat yang bisa anda kendarai di game Shift 2: Unleashed ini adalah Bugatti Veyron 16.4, top speed mobil ini bisa mencapai 407 km / jam. Kedua tercepat adalah Koenigsegg CCX dengan top speed 394 km / jam, dan mobil tercepat ketiga adalah McLaren F1.
Shift 2: Unleashed (Bugatti Veyron 16.4)
Shift 2: Unleashed (Koenigsegg CCX)
Shift 2: Unleashed (McLaren F1)
Di game Shift 2: Unleashed ini juga terdapat 2 mobil tanpa atap yaitu Radical SR3 RS dan Caterham Superlight R500.
Shift 2: Unleashed (Radical SR3 RS)
Shift 2: Unleashed (Caterham uperlight R500) 
Game Shift 2: Unleashed ini terasa lebih berat dibandingkan seri game Shift sebelumnya maupun game DiRT 3, walaupun secara kualitas grafis menurut saya sih lebih bagus DiRT 3. Processor yang saya gunakan spesifikasinya memang lebih rendah dibandingkan minimum requirement-nya, saya menggunakan Intel Pentium Dual-Core E5200 2.5 GHz, VGA card GIGABYTE ATI Radeon HD 5770 1 GB GDDR5 dan memory Kingston 4 GB DDR2, sementara minimum requirement-nya menyebutkan paling tidak processor-nya Intel Core 2 Duo 2.0 GHz atau AMD X2 64 2.4GHz. Saya sudah mencoba menurunkan settingan grafis dan resolusinya tapi ternyata tidak terlalu terasa perubahan yang signifikan, tetap saja game ini terasa berat terutama kalau di depan atau di belakang kita terdapat banyak mobil lawan, juga terasa berat pada saat sebelum start dimana banyak crew, umbrella girl dan fotografer di samping mobil kita.
Shift 2: Unleashed (sebelum start)
Shift 2: Unleashed (sebelum start 2)
Kesimpulan “Shift 2: Unleashed”
Kesimpulannya walaupun saya tidak merasa adanya perbaikan dari sisi handling mobil, tapi secara overall game Shift 2: Unleashed ini bagus dan menjadi salah satu game balap yang saya rekomendasikan, buat anda yang suka tantangan tentu anda akan senang dengan adanya mode view dari dalam helm pembalap karena akan membuat balapan menjadi terasa lebih realistik dan menantang. Adanya NOS dan fitur upgrade komponen-komponen mobil juga menjadi nilai plus dibandingkan seri game sebelumnya.
Shift 2: Unleashed
Review by: Game PC Terbaru.
Rating: 9.2 out of 10.
 sumber :http://gamepcterbaru.com/review-game-shift-2-unleashed/



No Response to "Review Game “Shift 2: Unleashed”"

Leave a Reply

makasi atas saran dan infonya

 
powered by Blogger | For Blogservices